Jumat, 21 Oktober 2016

Tips Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

,
Melahirkan merupakan sebuah kodrat bagi seorang wanita. Biasanya bentuk perut serta pinggul setelah melahirkan perut akan lebih membesar dari sebelumnya. Namun, seiring berjalannya waktu, anda tetap bisa mengusahakan perut anda yang kendor agar bisa ramping kembali, sehingga penampilan anda tetap menarik. Hal ini memang biasa terjadi pada semua wanita yang telah melahirkan, jadi anda tidak perlu cemas memikirkan ukuran perut yang membesar sebab terdapat beberapa cara untuk mengecilkan perut pasca persalinan. Namun yang perlu di ingat tidak ada proses melangsingkan tubuh anda yang dapat dilakukan dengan cepat.

Tips mengecilkan perut setelah melahirkan | Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung ke salah satu situs remi milik Alfian Herbal yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota tasikmalaya. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi penting seputar tips mengecilkan perut setelah melahirkan. 

Menurunkan kembali berat badan setelah melahirkan bisa menjadi tantangan besar bagi setiap wanita. Hal ini merupakan salah satu keluhan paling umum dari para ibu-ibu baru. Bagian tubuh seperti pinggul, perut, dan semuanya yang membesar setelah melahirkan perlu waktu untuk mengembalikannya lagi. Sangat penting untuk diingat bahwa jangan melakukan diet atau latihan segera setelah melahirkan, namun berikan waktu bagi tubuh untuk memulihkan kondisinya terlebih dahulu.

Diet yang ketat atau latihan yang terlalu berat justru bisa memberikan dampak negatif pada anda dan bayi anda. Perlu diketahui bahwa dalam kebanyakan kasus setelah kehamilan, lemak perut adalah masalah sementara, dan setelah ibu menyusui akan kembali normal setelah beberapa minggu atau bulan. Diet penuh gizi yang digabungkan dengan latihan peregangan ringan akan membantu mengurangi berat badan dalam beberapa bulan. Obat herbal atau buatan sendiri adalah alternatif yang lebih alami dan sangat efektif untuk proses pemulihan dan mengecilkan perut kembali.

Tips Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan


  • Menyusui

Menyusui membantu Bunda membakar kalori berlebih sekitar 500 kalori per hari. Berat badan ibu yang menyusui kemungkinan akan lebih cepat turun jika dibandingkan ibu yang memberikan susu botol pada bayinya. Menyusui juga memicu kontraksi yang membantu mengecilkan rahim, sama seperti sedang melatih seluruh tubuh.

Menurunkan berat badan saat menyusui boleh-boleh saja. Jika Bunda menurunkan sekitar 1 kg dalam satu minggu, kemungkinan tidak berpengaruh dalam produksi ASI tubuh. Namun, jika Anda makan banyak tapi tidak pernah berolahraga, jangan harap perut dan badan bisa mengecil. Bahkan jika Anda tetap menyusui.
  • Olahraga

Tidak hanya menjadi cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang tepat, olahraga juga membantu mengencangkan perut dan membakar kalori. Entah itu sekedar jalan kaki keliling daerah rumah, ikut kelas yoga setelah melahirkan, senam Kegel, aerobik, peregangan, atau olahraga yang melatih panggul. Setidaknya, tunggu enam minggu setelah melahirkan jika ingin memulai berolahraga. Pastikan agar Bunda berdiskusi terlebih dahulu dengan dokter untuk menentukan waktu dan jenis olahraga yang cocok.
  • Menjaga asupan makanan

Berat badan sehat usai persalinan bisa diraih dengan mengonsumsi buah-buahan, sayuran, lemak tak jenuh rantai tunggal, biji-bijian, dan makanan tinggi serat lainnya, yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, jangan lupa makan dengan porsi yang lebih kecil namun sering dan hindari junk food atau makanan cepat saji.

Jangan melakukan diet ekstrim atau terlalu berat agar berat badan cepat turun. Diet ekstrim membuat tubuh kelaparan, stres, dan lelah hingga dapat memengaruhi produksi ASI. Selain itu, diet juga membuat Bunda tidak mendapat asupan gizi yang cukup. Buah hati pun kemungkinan tidak mendapatkan nutrisi yang dia butuhkan dari ASI Bunda.
  • Menggendong anak

Tidak hanya berguna untuk menidurkan, menggendong buah hati juga memberikan manfaat untuk Bunda. Menggendong anak ibarat membawa beban seberat 3,6 kg hingga 5,4 kg, ujar ahli kebugaran prenatal. Jika ditambah dengan gerakan squatting (berdiri-jongkok berulang kali), otot tubuh bagian bawah akan terbentuk dan metabolisme tubuh jadi meningkat. Anda juga bisa berolahraga dengan mengangkat Si Kecil ke udara dan menurunkannya kembali.
  • Minum banyak air

Minum delapan gelas air sehari tidak hanya mampu membuang racun dari dalam tubuh, tapi juga membuat Anda merasa lebih kenyang.
  • Konsumsi probiotik

Penelitian menunjukkan bahwa probiotik dapat membantu wanita mengontrol lemak perut setelah persalinan. Probiotik dikenal sebagai bakteri "baik" yang mampu meningkatkan kesehatan usus dan pencernaan. Walaupun belum diketahui dengan pasti, bagaimana fungsi probiotik ini berhubungan dengan pengontrolan lemak.
Terus kunjungi situs http://tehuntukmengobatibronkitisdengancepat.blogspot.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

0 komentar to “Tips Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan”

Posting Komentar

 

Teh Untuk Mengobati Bronkitis Dengan Cepat Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger Templates