Rabu, 26 Oktober 2016

Hal Yang Harus Anda Perhatikan Ketika Memakai Rambut Sambungan

,
Rambut sambungan atau biasa dikenal dengan ekstensi merupakan solusi bagi mereka yang mengalami penipisan atau hendak memperpanjang rambut. Agar pemakaiannya memberikan hasil optimal, banyak hal yang harus diperhatikan sebelum dan sesudah menerapkannya.

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung ke salah satu blogspot resmi milik alfian herbal yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota tasikmalaya. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi penting seputar hal yang harus anda perhatikan ketika memakai rambut sambungan.

Hal yang harus anda perhatikan ketika memakai rambut sambungan | Pemasangan rambut sambungan bisa dilakukan secara permanen maupun dipakai sesuai keperluan alias bisa dicopot. Keunggulan dari cara pemakaian harian yang tidak bersifat permanen dilakukan dengan memanfaatkan penjepit rambut. Hanya saja berhati-hatilah, rambut sambungan berpotensi merusak rambut yang sensitif atau mudah patah. Di lain sisi, bagi yang hendak memakainya secara permanen, kewaspadaan perlu ditingkatkan terkait kemungkinan adanya iritasi kulit kepala dan stres pada rambut asli yang berpotensi mengakibatkan kerusakan rambut dan menjadikannya mudah rontok hingga mengalami kebotakan.

Berikut Ada Beberapa Hal Yang Harus Anda Perhatikan Ketika Memakai Rambut Sambungan


Hal yang sebaiknya dipertimbangkan sebelum memasang rambut sambungan adalah memastikan hal tersebut tidak merusak rambut asli. Selain itu, pastikan bahwa proses pemasangan dilakukan dengan benar sehingga rambut asli tidak tercabut atau rontok. Oleh karena itu, pastikan dulu bahwa rambut Anda bersih dan sehat sebelum dilakukan penyambungan. Rambut yang kotor atau mengandung bahan kimia kemungkinan bisa menyebabkan kulit kepala kering, mengelupas, dan gatal.

Selain rambut asli, hal yang sebaiknya diperhatikan adalah kesehatan kulit kepala. Kebersihan kulit kepala juga harus diutamakan sebelum pemasangan rambut sambungan. Satu hal yang pasti, kulit kepala tidak alergi terhadap rambut sambungan dan bahan-bahan yang nantinya diperlukan pada proses pemasangan.
  • Memilih Rambut Sambungan yang Tepat

Untuk mencegah terjadinya alergi maka pilihlah rambut sambungan yang tepat untuk kondisi Anda. Untuk mengetahui mana yang tepat, hal pertama yang bisa dilakukan adalah mengetahui bahan pembuatnya. Secara umum, rambut sambungan bisa dibuat dari bahan-bahan berikut.
  • Rambut manusia

Saat ini rambut sambungan yang berasal dari rambut manusia telah menjadi industri yang menguntungkan. Rambut asli manusia dipilih karena memang produk inilah yang dianggap terbaik untuk memperindah rambut. Rambut asli terdiri dari tiga bagian: lapisan dalam (medula), koteks dan kutikula.

Kutikula inilah yang menjadi lapisan pelindung pertama terhadap segala bentuk kerusakan yang dihadapi rambut. Bagian ini juga mengontrol kadar air dan serat bagi rambut. Kutikula yang sehat merupakan elemen penting agar rambut terlihat bersinar. Tentu saja karena strukturnya yang alami dan asli maka bisa dimaklumi jika rambut manusia merupakan bahan rambut sambungan yang terbaik.
  • Serat Sintetis

Bahan rambut sambungan lain yang sering digunakan adalah serat sintetis. Bahan ini terbuat dari berbagai serat sintetis yang berbeda dan biasanya tanpa mengandung rambut asli manusia. Meski memiliki kemiripan dengan rambut asli manusia, serat sintetis dianggap lebih mudah rusak terutama akibat gesekan dan hawa panas. Tentu saja, hal ini bergantung kepada kualitas serat sintetis yang dijadikan bahan baku.

Keunggulan rambut sambungan berbahan serat sintetis adalah bisa ditebus dengan harga lebih murah. Namun kelemahannya adalah lebih kaku sehingga sering bergerak tidak seirama dengan rambut asli. Jika memakai rambut sambungan jenis ini, maka sebaiknya jangan menggunakan alat penata rambut yang bisa memberikan hawa panas, seperti pengering rambut dan pelurus rambut.
  • Futura

Bahan lain yang bisa dipakai sebagai rambut sambungan adalah futura. Serat sintetis ini memiliki kelebihan dapat tahan panas hingga 200 derajat Celcius. Kelebihan lainnya adalah tahan lama, bahkan masa pakainya bisa lebih lama dibandingkan rambut manusia yang asli. Futura juga terlihat lebih mirip dengan rambut manusia karena bisa ditata bergelombang atau diluruskan, bebas kusut, dan memiliki kemilau selayaknya rambut asli.

Kelemahan dari rambut sambungan berbahan futura adalah membutuhkan waktu lebih lama untuk mengaturnya. Selain itu, rambut sambungan berbahan futura tidak bisa diwarnai. Alhasil, futura kerap dijual dengan campuran rambut asli manusia. Dikutip dari alodokter.com

Hanya sekedar pengingat saja , untuk anda yang ingin mengetahui mengenai kutipan artikel kesehatan yang telah kami informasikan sebelumnya anda bisa mengunjungi blogspot resmi kami di alamat http://tehuntukmengobatibronkitisdengancepat.blogspot.com// Terimakasih atas kunjungannya.

Baca juga artikel menarik lainnya | Tips Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Hal Yang Harus Anda Perhatikan Ketika Memakai Rambut Sambungan

0 komentar to “Hal Yang Harus Anda Perhatikan Ketika Memakai Rambut Sambungan”

Posting Komentar

 

Teh Untuk Mengobati Bronkitis Dengan Cepat Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger Templates