Kamis, 24 November 2016

Tips Menambah Berat Badan Secara Alami dan Cepat

,
Jika untuk mendapatkan berat badan ideal biasanya ada cara diet cepat, tentu saja ada juga cara menggemukan badan dalam 1 minggu. Mendapatkan bentuk tubuh yang proporsional adalah keinginan semua orang, bagi yang kelebihan berat badan biasanya akan melakukan diet, begitu pula sebaliknya. Menaikkan berat badan bukanlah sesuatu yang sulit jika anda mengetahui hal-hal yang harus dilakukan untuk mencapainya dan juga apa saja yang menyebabkan berat badan Anda sulit naik, yang mungkin bisa dicarikan solusinya.

Tips Menambah Berat Badan Secara Alami dan Cepat


Selamat datang di salah satu blogspot resmi milik Alfian Herbal yang merupakan Agen Resmi pusat penjualan obat herbal secara online yang terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota tasikmalaya. Pada kesempatan kali ini pihak Alfian Herbal akan memberikan informasi penting seputar kesehatan yang akan meliputi "tips menambah berat badan secara alami dan cepat".

Nah, berhubung pada blogspot resmi ini tidak hanya produk herbal atau informasi tentang pengobatan penyakit saja yang dapat kami sampaikan, kutipan sederhana seperti artikel kesehatan ini juga dapat kami sampaikan meskipun singkat namun insyaalloh mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua. Simak terus sampai tuntas ulasan berikut!   

Tips menambah berat badan secara alami dan cepat | Jika biasanya kebanyakan orang akan mencari cara menurunkan berat badan, ada juga orang-orang yang membutuhkan cara menambah berat badan secara alami. Ada sebagian orang yang dapat dengan mudahnya menambah berat badan, tapi ada juga yang merasa kesulitan. Untuk menambah bobot tubuh sebenarnya tidaklah sulit, di bawah ini ada sejumlah cara yang dapat coba dilakukan tanpa efek samping seperti yang di kutip HaloSehat.com_

1. Mengecek Kondisi Kesehatan

Sebelum melangkah untuk cara menambah berat badan secara alami, lebih baik coba untuk memeriksakan diri lebih dulu ke dokter. Kita perlu tahu kondisi kesehatan kita dan mengetahui apa saja keadaan yang membuat berat badan ada di bawah normal. Beberapa kondisi yang terkait dengan berat badan di bawah normal antara lain:

-) Kondisi anoreksia nervosa yang kita lebih kenal dengan nama lainnya, gangguan makan.
-) Coeliac, yakni sebuah penyakit yang menjadikan tubuh merasa kesulitan dalam proses penyerapan nutrisi dari makanan yang masuk ke dalam tubuh.
-) Hipertiroidisme, yakni sebuah kondisi di mana terlalu aktifnya kelenjar tiroid sehingga berat badan sukar naik. (Baca juga: penyebab hipertiroid)

Khusus untuk seseorang dengan masalah kesehatan tersebut, ada baiknya untuk tidak sembarangan memilih cara dalam menambah berat badan. Wajib ada pengawasan dari dokter maupun psikiater supaya dapat sembuh lebih dulu. Jika ketiga masalah tersebut tidak diderita oleh Anda, beruntunglah karena Anda dapat langsung mencoba berbagai cara yang akan dibagikan selanjutnya.

2. Makan Sering-sering

Memiliki badan yang terlalu kurus biasanya justru memberikan efek cepat kenyang di dalam tubuh. Lambung juga bakal berada dalam keadaan kosong pada jangka waktu lama tanpa adanya makanan yang masuk. Maka dari itulah sulit untuk agar tubuh menerima banyak nutrisi yang tubuh dapat olah menjadi energi maupun cadangan lemak.

Jangan takut untuk makan sering-sering, seperti misalnya mengonsumsi 5-6 makanan yang disajikan dalam porsi lebih kecil agar dapat makan lebih sering. Ketimbang cara makan 2-3 kali sehari dalam porsi besar, cara tadi akan lebih ampuh untuk menambah berat badan. Setelah itu pun Anda masih bisa menyelingi dengan cemilan, asalkan setiap 3 jam sekali.

3. Makan Makanan Bernutrisi

Walaupun Anda tengah mencari cara menaikkan berat badan, bukan berarti Anda tidak lagi memerhatikan asupan nutrisi dari makanan yang masuk ke dalam tubuh. Makanan berkalori tinggi dan berlemak sah-sah saja untuk dikonsumsi demi menggemuk dengan cepat, tapi bila berlebihan juga bakal berbahaya.

Ingat juga ada bahaya kolesterol tinggi dan juga darah tinggi yang mampu memicu penyakit-penyakit serius dan mematikan. Memperbanyak makanan dengan kandungan nutrisi tinggi adalah yang terbaik karena nantinya nutrisi itu juga akan diubah menjadi energi dan cadangan lemak. Di bawah ini adalah contoh-contoh makanan yang bisa Anda konsumsi sebagai penambah berat badan alami.

-) Susu sapi murni. Kita semua sudah banyak yang tahu akan khasiat susu sapi murni bagi kesehatan, apalagi susu skim yang tanpa lemak. Selain kalsium yang tinggi, kandungan akan vitamin D dan vitamin A-nya sangat tinggi sehingga mampu mendukung penambahan berat badan. Kabar baiknya, Anda dapat menikmati susu sapi ini dengan menambahkannya ke dalam oatmeal atau sereal selain diminum langsung. Susu sapi juga dapat dijadikan creamer saat ingin minum kopi bila Anda tertarik untuk mencobanya.

-) Buah tropis. Ada banyak jenis buah tropis yang dapat membantu menaikkan berat badan tanpa efek samping, seperti halnya nanas, mangga, pepaya dan pisang. Semua buah tersebut mempunyai kandungan alami akan gula cukup tinggi sehingga tenaga untuk tubuh akan diberikan oleh buah-buah tersebut. Makanlah setiap hari karena memang buah selalu masuk di dalam tips diet sehat dan efeknya pun tak akan terlalu gemuk bagi tubuh Anda.

-) Kentang. Jika orang-orang yang ingin menurunkan berat badan justru menjauhi karbohidrat seperti kentang, maka itu berarti jika ingin menambahnya, makanlah kentang. Kentang sebagai makanan yang mengandung karbohidrat punya nilai nutrisi tinggi. Bahkan protein di dalamnya juga kaya selain adanya vitamin C dan juga serat yang tak kalah tinggi. Makanan bernutrisi ini pasti bisa memberikan energi lebih bagi tubuh.

-) Keju. Bila banyak orang yang ingin kurus menjauhi keju, maka Anda yang ingin gemuk sebaiknya memilih keju untuk dikonsumsi. Segala nutrisi yang terdapat di dalamnya seperti nutrisi yang ada pada susu murni karena masih merupakan produk susu. Sebagai isi roti pasti nikmat, atau campurkan saja dengan telur sebagai menu sarapan. Mengemil keju juga sah-sah saja dan tubuh akan memperoleh banyak protein.

-) Kacang-kacangan. Cemilan sehat dan mampu menambah berat badan selanjutnya adalah kacang-kacangan di mana berat badan bisa bertambah secara alami. Walau kacang terlihat makanan kecil, kandungan nutrisi serta lemaknya termasuk tinggi. Bila bingung dengan jenis kacang apa yang sebaiknya dikonsumsi, kacang almond adalah yang paling dianjurkan karena paling menyehatkan. Tapi bila ingin mengonsumsi kacang polong, kacang hijau, maupun kacang tanah juga boleh, dan masih banyak lagi jenis kacang yang bisa dijadikan cemilan atau pendamping makanan utama.

-) Mentega. Bahan makanan bernutrisi ini juga boleh dikonsumsi karena bagus untuk menambah berat badan. Mentega juga dapat menjadi campuran masakan Anda sehingga makanan lebih nikmat dan berkalori. Lemak yang ada pada mentega juga termasuk lemak tak jenuh tinggi, maka terbilang aman bila Anda ingin mengonsumsinya setiap hari. Untuk menggoreng telur atau mengoleskannya ke atas roti untuk sarapan adalah ide yang bagus.

-) Roti Gandum. Roti juga merupakan makanan yang dijauhi oleh orang-orang yang ingin diet, maka bagi Anda yang ingin menambah berat badan sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan ini. Yang lebih baik tentu adalah roti gandum murni di mana mineral dan seratnya begitu tinggi lebih dari roti-roti biasa.

-) Alpukat. Buah ini akan memenuhi asupan lemak yang dibutuhkan tubuh sekaligus menambah berat badan. Karena kandungan lemak sehatnya tinggi, berikut juga kalium, kalori, vitamin B, vitamin E dan asam folatnya, maka alpukat menjadi menu wajib untuk Anda yang ingin bertambah berat badannya secara alami. Dibuat jus atau dicampurkan ke salad akan lebih afdol dan sedap.

4. Membuat Catatan Harian

Cara ini biasanya menjadikan diet menambah berat badan menjadi lebih mudah dan efektif karena Anda perlu mencatat seberapa banyak kalori yang dimakan dan berapa banyak juga kalori yang perlu dibakar. Ada baiknya melakukan pencatatan karena dengan begitu akan mampu mendapatkan cara paling efektif sebab sudah ada gambaran mana yang lebih bagus dan akurat untuk terus dilakukan.

5. Menjaga Komitmen

Sebenarnya komitmen tak hanya diperlukan ketika Anda menjalani program diet menurunkan berat badan, tapi juga dalam menambah berat badan. Tak semua orang bisa secara instan menaikkan berat badan walaupun secara alami, justru yang alami itu tidaklah mudah namun dijamin aman. Berat badan yang bisa ditambah dalam waktu seminggu secara alami adalah antara 450 sampai 900 gram per minggunya.

Membabah berat badan secara instan bukanlah pilihan yang bagus karena gangguan kesehatanlah yang nantinya menjadi risiko. Untuk itulah komitmen sangat diperlukan sebelum memulai dan juga pada prosesnya. Ketika berat badan yang diinginkan sudah tercapai, Anda masih harus melakukan tugas Anda dalam menjaga supaya berat badan tersebut tetap dan tidak mudah turun atau semakin naik.


Bagi anda yang penasaran dan ingin memperbanyak pengetahuan tentang macam-macam kesehatan, jangan lupa untuk terus mengunjungi situs http://tehuntukmengobatibronkitisdengancepat.blogspot.com/ untuk mengetahui artikel kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Link diatas sekedar memberitakan seputar produk herbal yang berkualitas dan berbagai macam kutipan kesehatan, jadi simpan baik-baik link tersebut jika suatu saat anda membutuhkan baik untuk pembelian produk herbal atau bahkan hanya sekedar mencari tahu tentang berita-berita kesehatan yang telah kami kutip. Salam sehat!!!

Alamat Kantor Pusat Kami

Jl Noenoeng Tisna Saputra Kp Sindanggalih Gg Pos Giro Rt 01 Rw 12 Kec. Tawang Kota Tasikmalaya 46115 


Tips Menambah Berat Badan Secara Alami dan Cepat

0 komentar to “Tips Menambah Berat Badan Secara Alami dan Cepat”

Posting Komentar

 

Teh Untuk Mengobati Bronkitis Dengan Cepat Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger Templates